Rabu, 10 Agustus 2016

Rumah Sakit UMM dan Masjid KH. M. Bedjo Darmoleksono

UMM mempunyai fasilitas yang berhubungan dengan kesehatan, yaitu rumah sakit. Rumah Sakit UMM diresmikan pada tanggal 17 Juni 2014 oleh Presiden ke-5 yaitu Ibu HJ. Megawati Soekarnoputri. Rumah sakit ini berdiri diatas lahan seluas 9 hektare dan bersampingan dengan Terminal Landungsari. Bentuk bangunan sanat megah dan mengambil konsep Tiongkok.
Berbagai layanan terdapat di rumah sakit ini seperti radiologi, rawat ina, rawat jalan dan seagainya. Tarifnya pun beragam tergantung pada layanan yang dibutuhkan. Suasananya sangat nyaman dan sejuk terlebbih lagi di dalamnya sangat bersih. Kenyamanan memanglah hal tepenting untuk rumah sakit agar pasien dan pengunjung tidak risih. Pelayanan dari. Rumah sakit ini memiliki 9 lantai, 5 lantai untk gedung penunjang sedangkan sisanya untuk gedung rawat inap. Disana pun terdapat kampus untuk prodi Fisioterapi. Web resmi rumah sakit ini adalah hospital.umm.ac.id, disitu kita dapat mengetahui info-infonya seperti jadwal dokter.
Di dekat rumah sakitnya terdapat masjid yang model arsitekturnya sangat menarik perhatian, yaitu masjid KH. M. Bedjo Darmoleksono. Masjid ini mengambil konsep yang sama seperti rumah sakitnya yaitu konsep Tiongkok. Awalnya masjid ini dibangun agar dapat menjadi fasilitas untuk mendekatkan rumah sakit dan masjid. Kenapa konsepnya seperti bangunan Tiongkok? jadi maksudnya adalah UMM bersifat plural, terbuka dan bisa belajar dimana saja termasuk di Cina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar