Kamis, 11 Agustus 2016

Sengkaling

Sekarang Universitas Muhammadiyah Malang memiliki tempat rekreasi yang bernama Sengkaling. Dulunya Sengkaling dikelola oleh PT. Taman Bentoel. Sengkaling terletak di Desa Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Awalnya Sengkaling didirikan oleh seseorang berkewarganegaraan Belada pada tahun 1950 yaitu Mr. Coolman.
Namun pada tahun 1975, Sengkaling dikelola oleh PT. Taman Bentoel. Di dalam taman rekreasi  yang luasnya 9 hektar ini ada berbagai wahana permainan, kolam renang dan juga wahana bebek air di telaga buatan selain itu 6  hektar digunakan untuk sekedar taman-taman yang menyejukkan suasana.Harga tiket masuknya Rp 50.000,00. Taman rekreasi ini buka dari jam 06.00 hingga jam 17.00 WIB.
Selain ada taman rekreasinya, disini juga terdapat tempat makan atau sekedar nongkrong yaitu Sengkaling Kuliner atau sering disebut SEKUL. Konsep Sekul ini hampir mirip seperti food court di mall-mall namun tata letaknya lebih menarik dan rapi.Makanannya pun sangat beragam dari makanan asia hingga eropa pun ada disana. SEKUL ini juga dikelola oleh UMM sama halnya dengan taman rekreasi Sengkaling. Kalo soal harga memang bervariatif tergantung apa yang anda pesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar